How To Grow

CARA MENUMBUHKAN BONEKA HORTA

Untuk menumbuhkan rambut Boneka Horta tidaklah sulit, cukup dengan merendam boneka dalam wadah air dengan posisi kepala atau punggung boneka terbalik selama satu jam. Lalu letakkan boneka pada wadah agar dapat menampung kelebihan air. Selanjutnya cukup dengan menyiram kepala boneka setiap hari dengan air setiap hari, mudah bukan? ^_^

Rambut Boneka Horta akan tumbuh dalam waktu satu minggu (terkadang juga lebih cepat). Jika rambut terlalu panjang dapat dipangkas, sekaligus untuk membuat Horta kamu bergaya, hehehe. Setelah kurang lebih 2-3 bulan rumput akan berhenti tumbuh, dan rambut akan berubah menjadi pirang. walaupun demikian, Boneka Horta tetap indah untuk dipajang. ^_^

Tahapan dalam menumbuhkan Boneka Horta sebagai berikut :
1. Bukalah PLASTIK pembungkus Boneka lalu rendam dalam air selama 1 jam dengan posisi terbalik.
2. Taruh boneka di wadah, terhindar dari cahaya matahari langsung.
3. Siram setiap hari. Setelah 5-7 hari rumput akan mulai tumbuh.
4. Setelah 2 mingguan boneka boleh sesekali terkena sinar matahari pagi, tapi jangan terlalu lama dan sering yah. Ini berfungsi agar rumput berwarna hijau cerah.
5. Boneka tumbuh selama 2 bulan tergantung cara perawatan. Jika masih dalam kemasan plastik Boneka Horta dapat bertahan selama 3-4 bulan sebelum ditumbuhkan (masa kadaluarsa bibit)
6. Have Fun yaa! :D


Cara menumbuhkan Boneka Horta :D

Tips Pertumbuhan Optimal :
1. Minggu pertama pertumbuhan adalah masa yang paling penting. Jika pada minggu pertama tersebut boneka kekurangan air atau kondisi udara lembab, besar kemungkinan benih rumput tidak akan tumbuh, atau jikapun tumbuh tidak akan terlalu rimbun.
2. Pada Minggu 1-2 jangan letakkan boneka pada tempat yang terlalu lembab dan atau terkena sinar matahari secara langsung.
3. Untuk menghindari jamur yang tumbuh, apabila rumput sudah agak panjang (lebih dari 2 minggu sesudah rumput tumbuh) sesekali letakkan boneka tersebut di udara luar yang terkena sinar matahari pagi. Jika berlumut karena kondisi lembab bisa dibersihkan dengan sikat gigi.



Informasi : 085280808085 / pin 2A99E5E9
Pemesanan jumlah banyak : kioshorta@gmail.com

24 comments:

  1. jika sudah berhenti tumbuh??? sudah tidak aktiv kah?

    ReplyDelete
  2. Tidak tumbuh ya tua layu,, jadi coklat.
    Tapi bonekanya tetap bentuk boneka.

    ReplyDelete
  3. jadi klau sudah layu dan mati gag bisa tmbuh yg baru lgi ya kk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya betul. berarti unsur haranya sudah habis :)

      Delete
  4. kalau tanaman yg aslinya sdh mati bisa di ganti gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk boneka horta tidak bisa kakak :)

      Delete
  5. kalo diganti tanaman cabe rawit bisa ga ya?
    kan lumayan tuh kl berbuah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk media tanam sekecil ini relatif susah sampai berbuah kakak :)

      Delete
  6. kalo mau mnanam bibit bayam merah nya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bibit bayam merah sudah terdapat dalam paket pembelian, tinggal diletakkan di lubang pada bagian atas boneka potty nya :)

      Delete
  7. Kalau boneka potty nya bibit tinggal langsung di masukan aja ya ...perli di rendam lagi apa tidak ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul kak, untuk potty langsung diletakkan bibitnya. dan disiram 6 sendok per hari. tidak perlu direndam dahulu :)

      Delete
  8. kalau jenis rumput yang digunakan pada boneka horta itu namanya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semacam rumput golf, untuk nama persisnya mohon maaf kami tidak bisa memberitahukan ^_^

      Delete
  9. bisa di translate kedalam bahasa inggris gak ..? how to nya? klo di kirim ke california berapa harganya ..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. how to mulai februari 2013 ini ada versi bahasa inggris nya :)

      mohon maaf kakak untuk shipping keluar indonesia kami belum bisa ^_^

      Delete
  10. ini aku baru tw soal boneka ini. bedany horta sama potty itu apa y? dan yg tumbuh itu bibit rumput aja ato ada varian bibit lainny ya?

    ReplyDelete
  11. mau nanya ni, bonekka potty itu sama kaya boneka horta atau gak? itu berupa pot atau serbuk kayu??

    ReplyDelete
  12. mau tanya nih, klo misalnya zat haranya udh habis diapain ...? langsung mati kah...? :(

    ReplyDelete
  13. plzzz di jawab pertanyaannya

    ReplyDelete